Jumat, 09 September 2011

SINOPSIS NOVEL KEDUA SAYA "BERLAYAR KE SURGA"

JUDUL: Berlayar ke Surga
PENULIS: Ramadha Ts.H
PENERBIT: Najah (CV Diva Press)
TAHUN TERBIT: JULI, 2011.

“Di belahan bumi manapun kita berada, langit adalah jendela pertemuan kita dengan semua orang dibelahan dunia ini. Langit di jagad raya ini satu meskipun berlapis-lapis, karena itu dimanapun kita berada, langit dapat menghubungkan kita dengan semua orang, terutama orang yang kita rindukan. Langit bagaikan layar-layar yang menampilkan sisi apapun yang ingin kita lukis disana”

Itulah keyakinan Iqbal yang terus mencari adiknya, Sukma, yang menurut kabar masih hidup saat ayah dan ibunya hilang di telan gelombang Tsunami. Selama masih berada di bawah langit-Nya, Iqbal terus selalu meyakini akan pertolongan Allah kepadanya.

Demikian pula Sukma, satu-satunya orang yang dirindukan dan di carinya adalah kakaknya, Iqbal. Sayangnya, saat Iqbal datang mencari kembali Sukma di Aceh, pada saat yang sama Sukma justru di bawa oleh penadah anak ke Menado.

Bgaimana akhir pencarian tersebut? Benarkah keduanya akan bertemu? Bagaimana pula nasib hubungan cinta Iqbal dengan seorang perempuan cantik bernama Najla di tengah pencarian adiknya yang demikian panjang dan melelahkan?

Inilah novel inspiratif dalam meraih sebuah harapan. Kaya akan kejutan dan tebaran hikmah ajaran moral dan religius dapat di petik didalamnya. Baca kisah selengkapnya dalam novel ini.^^

Baca juga novel "Sang Bidadari Subuh" Penerbit Sabill, 2010 dan buku "Happy Friendship with Shalat" Penerbit Tuhfa Media, 2011.

Saya tunggu kritik dan sarannya. =)

6 komentar:

  1. belum punya bukunya.....
    tapi penasaran dengan kalimat paling awalnya

    BalasHapus
  2. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  3. saya sudah membacanya,,, terenyuh hati ini
    bagus bget. dan mnjdi insipari utk saia jadikan bhan skripsi saya nanti.
    mohon izinnya.

    BalasHapus
  4. irwan: silahkan dibaca...
    mbak ayie; tafadlol, dengan senang hati... terima kasih telah membaca novel saya. salam kenal =)

    BalasHapus